Pengurus Ranting GP Ansor Diajari Jalankan Strategi Organisasi

hariyanto, ketua gp ansor tulangbawang
Share :
hariyanto, ketua gp ansor tulangbawang
fauzan, pemateri pkd gp ansor tulangbawang

ragamlampung.com — Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Tulangbawang memberikan pembelajaran visi, misi dan program organisasi tersebut, sekaligus strategi menjalankan organisasi.

Kegiatan tersebut melalui Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) Angkatan 2 Tahun 2016, di komplek Masjid Baitur Rahman, Kampung Kecubung Mulya, Kecamatan Gedung Aji, Tulangbawang. Peserta berjumlah 28 orang dari seluruh ranting/kampung se-Kecamatan Gedung Aji, selama tiga hari mulai 4 hingga 6 November 2016.

Materi yang diberikan antara lain, Kamtibmas oleh Kapolsek Gedung Aji, Wawasan Kebangsaan oleh Kapten Puryanto, Ke-Ansor-an oleh Hari Yanto, Organisasi dan Kepemimpinan oleh Ahmad Fauzan. Ahlussunnah Wal Jamaah oleh Aminudin., dan Sejarah Islam di Indonesia dan Ke-NU-an oleh Rudi Hartono.

Ketua GP Ansor Tulangbawang Hariyanto mengatakan, proses kaderisasi terus digenjot untuk menciptakan kader tangguh. Sehingga organisasi akan menjadi kuat.

“Untuk masa khidmat periode kedua, program Ansor Tulangbawang adalah Ranting Sehat Berbasis Masjid dengan tujuan ranting kuat dan kader aktif memakmurkan masjid dan melakukan perubahan berbasis masjid,” katanya, Senin (7/11/2016).

Ustad Nuril Anwar, Ketua Pimpinan Anak Cabang GP Ansor Kecamatan Gedung Aji mengatakan, PKD ini penting bagi seluruh pengurus ranting se-Kecamatan Gedung Aji, agar mereka paham visi, misi dan program organisasi organisasi sekaligus paham bagaimana menjalankan organisasi. (ar)

Share :