Bus Kecelakaan di Tol, Warga Lampung Selatan Tewas di Tempat Kejadian

ilustrasi
Share :
ilustrasi
ilustrasi

ragamlampung.com — Seorang warga Lampung Selatan, Ani (24) meninggal dunia di tempat kejadian saat bus yang ditumpanginya dari Cikarang menuju Merak mengalami kecelakaan di jalan tol Senin (14/11/2016).

Bus Bahagia bernomor polisi B 7005 YK jurusan Cikarang–Merak, terbalik di tol Tangerang – Merak, KM 60, Ciujung, Kecamatan Kragilan, Kabupaten Serang.

Kecelakaan tunggal ini mengakibatkan juga 28 penumpang lainnya luka-luka. Korban tewas dilarikan ke RSUD Drajat Prawiranegara, Kota Serang, sedangkan korban luka-luka dilarikan ke RS Sari Asih Kota Serang.

Bamin PJR Induk Serang, Aiptu Paimin, menjelaskan, kecelakaan tunggal terjadi sekitar pukul 09.30 WIB. Sebelum kejadian, bus itu meluncur dari arah Tangerang. Entah apa penyebabnya, setiba di lokasi kejadian, bus tiba-tiba nyelonong ke sisi kiri dan menabrak pagar pembatas jalan tol.

“Karena kondisi jalan menurun, setelah menabrak pagar, bus terguling. Posisi akhir posisi ban berada di atas,” kata dia.

Paimin mengatakan, belum diketahui pasti penyebab terjadinya kecelakaan karena sopir dan kenek bus belum diketahui keberadaannya. Sedangkan para penumpang belum dapat dimintai keterangan, karena masih dalam perawatan.

Ia mengatakan, kasus kecelakaan sudah ditangani Unit Lakalantas Polda Banten, namun diduga kecelakaan disebabkan sopir dalam keadaan mengantuk. (ar)

Share :