Warga Inggris Ingin Obama Jadi Perdana Menteri Mereka

Share :

warga-inggris-ingin-obama-jadi-perdana-menteri
ragamlampung.com — Masa jabatan Presiden Amerika Serikat Barack Hussein Obama tak lama lagi berakhir. Obama memiliki torehan prestasi mengaggumkan, sebelum menjabat hingga menjabat dua periode di negara adikuasa itu.

Salah satu yang menarik dari presiden ke-44 ini dikenal adalah pribadi yang membumi dan mudah bergaul. Akhir-akhir ini mencuat kembali keinginan masyarakat menjadikannya pemimpin. Sayangnya, permintaan itu bukan dari negara Obama.

Pengguna Twitter menggelorakan tanda pagar (tagar) #ObamaForPM. Dari sinilah kemudian warga Inggris beramai-ramai menuliskan tagar tersebut agar Barack Obama pindah ke Inggris Raya dan maju sebagai kandidat perdana menteri yang kini dijabat Theresa May.

Salah satu pemilik akun bernama Laura Dale mengatakan dia mendengar Presiden Obama akan kehilangan pekerjannya. Dia ingin Obama datang dan menjadi Perdana Menteri Inggris sekarang karena tugasnya sebagai Presiden AS sudah berakhir.

Ada juga netizen yang berusaha mencari cara agar Barack Obama benar-benar menjadi PM di negara tersebut. Pengguna lain bernama Harvey juga meminta Barack Obama agar mempertimbangkan jabatan sebagai PM jika dirinya menganggur untuk empat tahun ke depan.

I want Obama move to UK and became the Prime Minister of Great British. #ObamaforPM ?? — Olivia Rowcliffe (@OliviaRowcliffe) November 12, 2016

#ObamaforPM Hell yes, we need Obama. — ☾RETROZWOLF☽ ? (@AttorneyDrifter) November 12, 2016

Is there any chance @POTUS can become the UK’s PM? What are the rules? #Obama #ObamaForPM I just love that man! — Lucy Fuller(Woods) (@Lulabel373) November 12, 2016

If Obama could move to the UK and become the next labour party leader and PM of the UK #OBAMAFORPM make IT HAPPEN PEOPLE — kirsty~~ (@kawaiiPokemon90) November 12, 2016

Let’s bring Barack Obama to the UK, let him take over the Labour Party n become PM. #Labour #Election2016 #obamaforPM — Reece (@ReeceWallace_) November 8, 2016

Terlihat bahwa tagar #ObamaForPM memperlihatkan orang-orang yang tidak bisa menerima fakta bahwa Barack Obama akan segera meninggalkan Gedung Putih. Mereka seperti ingin mencari jabatan penting lainnya yang memungkinkan bagi mantan Senator Illinois tersebut untuk tetap berkiprah dalam karir politiknya.

Di Inggris saat ini Perdana Menteri Theresa May masih belum bisa memengang kendali sepenuhnya. Warga Inggris juga banyak yang cemas masa depan mereka. Dengan kondisi inilah netizen Inggris pun mengiba Obama pindah ke negerinya. (ar)

Share :