Kemenkominfo Siap Bantu Daerah Tingkatkan TIK

kunjungan rombongan kemenkominfo ke pemkab tulangbawang, jumat (18/11/2016)
Share :
kunjungan rombongan kemenkominfo ke pemkab tulangbawang, jumat (18/11/2016)
kunjungan rombongan kemenkominfo ke pemkab tulangbawang, jumat (18/11/2016)

ragamlampung.com — Direktur Pemberdayaan Informatika, Ditjen Aplikasi Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo), Septriana Tangkary, menyatakan siap membantu daerah itu meningkatkan teknologi informasi dan komunikasi (TIK).

“Kami juga siap mengakomodir, dengan memberikan bantuan kepada Tulangbawang untuk meningkatkan TIK,” kata Septriana saat berbincang dengan Asisten III Sekdakab Tulangbawang Raden Mansus beserta sejumlah pejabat pemkab setempat, Jumat (18/11/2016).

Sebenarnya, kata dia, kemajuan TIK di kabupaten/kota se-Indonesia dapat makin meningkat, bahkan tidak harus selalu dengan anggaran yang besar.

“Yang diperlukan adalah adanya komitmen dari seluruh unsur terkait bersama-sama berperan aktif memajukan TIK di daerahnya masing-masing,” katanya.

Dalam kunjungannya itu, ia didampingi antara lain Kasubdit Pemberdayaan Teknologi dan Infrastruktur Informatika Roch Indari, Kasie Perancangan Pemberdayaan Teknologi dan Infrastruktur Informatika Pahotan Sitorus, Kasie Penerapan Pemberdayaan Teknologi dan Infrastruktur Informatika Aris Kurniawan, dan beberapa staf Kementerian Kominfo.

Pejabat Pemkab Tulangbawang yang hadir antara lain, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo), M. Puncak Stiawan, Kepala Bappeda Anthoni, dan sejumlah pejabat pemkab.

Rombongan Kemenkominfo itu juga meninjau Badan Usaha Milik Kampung/Desa PT. Tulang Bawang Maju Bersama, yang menggelar Focus Group Discussion (FGD) persiapan replikasi konsep BUMDES dan BUMADES, bersama Pemerintah Kabupaten Tulangbawang.

Setelah itu, meninjau keberadaan Pusat Komunikasi Kreatif (Puskomkref) Kabupaten Tulangbawang yang terletak di Tiuh Toho Menggala, yang merupakan bantuan dari Kementerian Kominfo.

“Kami sangat berterima kasih atas kunjungan ini. Semoga bermanfaat sebagai motivasi bagi Kabupaten Tulangbawang meningkatkan pembangunan TIK,” kata Kepala Dinas Kominfo Tulangbawnag, Puncak Stiawan. (ar)

Share :