Dua Wakil Indonesia Tembus Partai Final China Super Series

Share :

tontowi-liliana-wakil-indonesia-ke-final-china-super-series
ragamlampung.com -– Dua wakil Indonesia sukses menembus partai final China Super Series yang akan berlangsung, Minggu (20/11/2016).

Dua tiket final dikantongi Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon usai mengalahkan lawan-lawannya di semifinal, Sabtu (19/11/2016/2016).

Kevin/Marcus lebih dulu memastikan lolos ke final usai menaklukkan unggulan pertama yang juga wakil tuan rumah, Chai Biao/Hong Wei.

Setelah kalah 16-21 di gim pertama, Kevin/Marcus sempat tertinggal 12-17 di gim kedua. Pada momen ini, Kevin/Marcus menunjukkan kegigihan mereka untuk menyusul ketertinggalan.

Poin demi poin mereka dapatkan sampai akhirnya mereka mendapatkan game point lebih dulu di angka 20-18. Meski enam kali percobaan game point mereka digagalkan lawan, Kevin/Marcus akhirnya mampu menutup gim kedua dengan kemenangan 26-24.

Pertarungan makin ketat di gim ketiga. Kevin/Marcus terus tertinggal sejak awal hingga pertengahan gim ketiga. Kevin/Marcus untuk pertama kalinya berhasil unggul setelah mereka merebut tiga poin beruntun dan memimpin dengan skor 21-19.

Di babak final, Kevin/Marcus bakal menantang unggulan keempat dari Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen. Bagi Kevin/Marcus ini merupakan final pertama di turnamen level super series premier.

Kemenangan Kevin/Marcus kemudian disusul Tontowi/Liliyana lolos dengan mengalahkan wakil Korea Choi Solgyu/Chae Yoo Jung. Hampir mirip dengan Kevin/Marcus, Tontowi/Liliyana juga lebih sering berada dalam kondisi tertinggal.

Pada gim pertama, Tontowi/Liliyana sempat tertinggal 8-12 sebelum akhirnya menang 21-17. Sedangkan pada gim kedua, Tontowi/Liliyana berada dalam kondisi terjepit pada skor 18-20 sebelum menutup laga dengan kemenangan 25-23. (ar)

Share :