Timnas Indonesia Berharap Keberuntungan di Laga Terakhir

Share :

piala-aff-2016
ragamlampung.com -– Peluang Timnas Indonesia lolos ke semifinal Piala AFF 2016 sangat tipis, dan hanya berharap ada sedikit keberuntungan pada laga terakhir. Timnas Indonesia harus memenangkan laga terakhir melawan Singapura, dan di saat yang sama Thailand tidak main mata menghadapi Filipina.

Thailand sudah memastikan satu tempat di babak semifinal, setelah mengalahkan Singapura dengan skor tipis 1-0, Selasa (22/11/2016). Dengan demikian Thailand mengoleksi enam poin dan dipastikan juara grup.

Filipina berada di peringkat kedua dengan 2 poin dan selisih gol 0. Singapura di peringkat ketiga dengan satu poin dan selisih gol -1. Indonesia menjadi juru kunci juga dengan 1 poin, tapi selisih golnya -2.

Bagi Indonesia, hanya kemenangan yang bisa meloloskan mereka ke semifinal. Memenangkan laga pamungkas melawan Singapura, Jumat (25/22/2016), belum pasti meloloskan anak asuh Alfred Riedl melaju ke babak empat besar.

Indonesia masih harus menunggu hasil pertandingan Filipina kontra Thailand pada saat bersamaan. Potensi konspirasi sangat terbuka karena Thailand sudah memastikan status juara grup. Meski kalah dari Filipina tidak berpengaruh terhadap posisi tim itu di klasemen.(ar)

Share :