Mahasiswi UBL Terpilih Cici Indonesia People’s Choice 2016

Share :

mahasiswa-ubl-juara-miss-cici
ragamlampung.com — Mahasiswi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Bandar Lampung, Fellie Wijaya, belum lama ini terpilih menjadi Cici Indonesia People’s Choice 2016.

Fellie menjadi generasi pertama Cici Lampung yang mengungguli 16 finalis Cici dari 32 pasang Koko dan Cici di 7 provinsi secara nasional.

“Saya masuk grand final setelah dipilih dari 32 orang itu. Akhirnya terpilih juara I, runner up I dan II, People’s Choice, The Best Tallent, dan The Best Costume. Saya awalnya tak nyangka, tapi bermodal kerja keras didapat hasil memuaskan,” katanya, Rabu (23/11/2016).

Menurutnya, masa menjadi Cici Indonesia People’s Choice hanya berlaku setahun masa kontrak dengan Kementerian Pariwisata bersama Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) pusat, sebagai inisiator acara.

Selama keikutsertaannya di Cici Indonesia 2016, ia mendapat beragam pengalaman. Di antaranya koreografi, public speaking, mempelajari bahasa, kebudayaan hingga berbagai lagu etnik Tionghoa termasuk lagu Mars Koko dan Cici Indonesia. Ssegala ilmu itu dipergunakan sebagai bekal duta promosi pariwisata Tionghoa Indonesia.

Secara internal, terpilihnya Fellie berdampak bagi Provinsi Lampung dan UBL. Pencapaian ini dapat mengembangkan dan memperkenalkan seni, budaya dan kultur Tionghoa di Lampung. (ar)

Share :