Nama Muhammad Pilihan Populer Nama Bayi di Inggris

Share :

ragamlampung.com — Orangtua saat memilih nama bayi berdasarkan berbagai referensi, mulai tokoh, buku, sejarah, dan bisa juga kalangan selebritas. Namun, di negeri Ratu Elizabeth itu, nama anak laki-laki paling populer tahun 2016 ini adalah Muhammed atau Muhammad, disusul oleh Noah di tempat ke tiga.

Dikutip dari situs parenting BabyCentre, Jumat (2/12/2016), dirilis daftar 100 nama paling populer di Inggris. Dari sekian inspirasi untuk nama anak, BabyCentre melihat para orangtua paling banyak mengambil nama anak-anak selebriti.

Nama-nama putra kapten tim nasional Inggris Wayne Rooney, Kit dan Klay, menjadi nama anak laki-laki yang paling banyak menginspirasi para orang tua baru tahun ini. Nama putri pasangan David Beckham dan Victoria Beckham, Harper, juga menjadi ‘trendsetter’ untuk nama bayi di Inggris pada tahun 2016 ini.

Nama Harper melonjak dari posisi 31 ke 56 dalam daftar BabyCentre tersebut. Daftar tahun ini juga memperlihatkan lonjakan penggunaan nama River setelah chef terkenal Inggris, Jamie Oliver, menggunakannya pada putranya yang baru lahir.

Nama anak perempuan paling populer di tahun ini dipegang oleh Olivia. Sedangkan untuk anak laki-laki, yang paling banyak digunakan adalah Oliver. Nama anak perempuan paling populer di posisi ke dua dan ke tiga adalah Lily dan Sophie.

BabyCentre juga melihat ada tren memberi nama anak yang diambil dari tokoh komik. Nama-nama seperti Kara (Supergirl), Harley dan Quinn (Suicide Squad), serta Felicity dan Thea (Arrow) mengalami lonjakan dalam penggunaan sebagai nama bayi baru di Inggris.

Ada juga peningkatan pemberian nama anak yang bertema galaksi seperti Nova, Orion dan Luna. Sementara nama yang terinspirasi Star Wars seperti Leia, Kylo dan Finn juga mengalami peningkatan.

Dalam beberapa tahun terakhir juga telah terjadi peningkatan dalam memberikan nama-nama bayi yang terinspirasi oleh alam. Lily, Poppy, Daisy dan Holly semuanya mengalami peningkatan hingga masuk dalam daftar 50 teratas tahun ini. (ar)

Share :