Pencuri Motor Ditembak hingga Tewas di Tempat Kejadian

Share :

ragamlampung.com — Seorang tersangka pencurian kendaraan bermotor yang akhirnya diketahui warga Lampung Timur, ditembak mati aparat Polda Metro Jaya, di Kota Bekasi, Jumat (2/12/2016) malam. Tersangka Yu (32), terpaksa ditembak petugas karena melawan saat pengejaran.

Kasubbag Humas Polres Metro Bekasi Kota AKP Erna Ruswing mengatakan, Sabtu (3/12/2016), tersangka saat itu sedang beraksi di rumah korban Sahat Tambunan, di Perumahan Taman Alamanda. Aksinya kemudian diketahui warga.

Dan kebetulan, tiga polisi saat itu mengawal mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM). Ketiga polisi langsung mengejar tersangka. Saat berada di Kampung Ciketing, Mustika Jaya, Bekasi, tersangka mengeluarkan tembakan kepada petugas.

AKP Erna menambahkan, petugas membalas tembakan itu dan mengenai bagian perut dan pinggang tersangka hingga tewas di tempat.

Dari penangkapan itu, polisi mengamanakan barang bukti satu senjata api rakitan, sebilah pisau, satu unit kunci letter T, dan motor pelaku hasil kejahatan.

Di tempat terpisah, aparat kepolisian Mapolsek Kelayang, Indragiri Hulu, Sumsel, meringkus dua tersangka pencurian dan kekerasan. Mereka juga memiliki senjata api rakitan dan diperoleh dari Lampung.

Kapolres Inhu AKBP Abas Basuni melalui Paur Humas Polres Inhu Iptu Yarmen Djambak mengatakan, Sabtu (3/12/2016), hasil pemeriksaan sementara, NR diketahui sebagai pemasok senjata api rakitan bagi RA. “Senpi rakitan tersebut dibawa dari Lampung,” katanya. (ar)

Share :