PS Tanggamus Masih Punya Peluang di Piala Soeratin

Share :

ragamlampung.com — Meski gagal mencapai babak final, PS Tanggamus masih memiliki kesempatan mengukir prestasi di Piala Soeratin U-17. Tim asuhan Arief Baldiyah ini berkesempatan menjadi juara ketiga dalam pertandingan melawan Persib Bandung Jr, yang digelar di Stadion Mahanan, Solo, Sabtu (10/12/2016).

Di tempat yang sama pula, bakal berlangsung perebutan juara pertama Piala Soeratin tahun 2016. Tim yang bertarung adalah Persab Brebes melawan Askot Balikpapan.

Juara Piala Soeratin memperoleh uang sebesar Rp250 juta, runner up Rp150 juta, juara ketiga Rp100 juta, dan keempat Rp50 juta. Sedangkan top skor dan pemain terbaik Rp15 juta.

Di hari Minggu (11/12/2016), di stadion itu juga berlangsung final Liga Nusantara. Pertandingan diawali perebutan tempat ketiga antara Persiku Kudus melawan Blitar United. Gelar juara akan diperebutkan antara Perseden Denpasar melawan PS Ngada NTT.

Juara Liga Nusantara akan mendapat hadiah Rp500 juta, runner up Rp300 juta, dan urutan III Rp200 juta. Pemain top-skor dan pemain terbaik Rp20 juta.

Bidang Kompetisi PT. Gelora Trisula Semesta, Somad mengatakan, Kamis (8/12/2016), mulai hari ini tim mulai berdatangan. Namun, panitia tidak memberi kesempatan kepada semua tim untuk mencoba lapangan Manahan. Alasannya, untuk menjaga kualitas rumput karena akan dipakai dua hari berturut-turut. (ar)

Share :