Menpora Dianugerahi Gelar Raja Marga Alim

Share :

ragamlampung.com – Lembaga adat Gunom Ragom Negararatu Sungkai Bunga Mayang, Lampung, memberikan gelar Raja Marga Alim kepada Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, dan istrinya Shobibah Rohmah dengan gelar Ratu Mustika.

Penyerahan gelar itu berlangsung di Auditorium Wisma Kemenpora, di Jakarta, Jumat (9/12/2016), di sela-sela pelantikan Dewan Pengurus Daerah Lampung Sai Jakarta dan Daerah Khusus Cikoneng Banten.

Gelar itu diberikan karena Menpora dinilai tokoh nasional yang rendah hati dan penuh kesederhanaan. Juga pengamalan agama yang baik.

Gelar Ratu Mustika dianugrahkan kepada Shobibah Rohmah karena dari kesejukan hati dan keramahtamahan serta kesederhanaannya. Kegigihannya mendampingi sang suami sebagai Menteri dengan segala kepadatan agenda kenegaran menjadi nilai tambah ketika juga harus bertanggung jawab sebagai Ibu terhadap keturunannya.

Menpora Imam Nahrawi mengapresiasi dan berterimakasih atas penganugrahan gelar adat yang disandang bersama istrinya.

“Saya sebenarnya belum pantas menerima anugerah ini, tapi karena ini adalah hadiah, maka kami mengucapkan terima kasih atas amanah ini,” katanya. (ar)

Share :