Gerakan Moral Bupati Lampung Selatan Berlanjut

Share :

ragamlampung.com — Gerakan moral Bupati Lampung Selatan Zainudin Hasan tidak terhenti kala mengikuti langsung aksi unjuk rasa atau dikenal Aksi Bela Islam III, di Monumen Nasional, Jakarta, 2 Desember 2016 lalu.

Adik kandung Ketua MPR RI Zulkifli Hasan itu menyebarkan poster berisikan mendukung gerakan nasional salat Subuh berjamaah di masjid. Ia juga mengajak masyarakat kabupaten itu membiasakan salat Subuh berjamaah di masjid hingga surau di desa-desa.

Ajakan dari bagian Aksi Bela Islam III itu bakal dimulai dengan Gerakan Nasional Subuh Berjamaah di Masjid Kubah Intan, Kalianda, Lampung Selatan, Rabu (14/12/2016).

Netizen menanggapi beragam di media sosial, seperti Facebook. Akun Tozzy Guspa Robbi menulis, “Ini Baru pemimpin!!! Bupati Lampung selatan menggalakkan gerakan subuh berjamaah dan mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk sholat subuh berjamaah di masjid, surau atau langgar di setiap desa. Dan dijadikan rutinitas sehari2..”.

Reza Fahlevi Sanzaya di akun Facebook menambahkan, “Subhanallah…Bupati Lampung Selatan ini Luar Biasa…Kemarin Ikut AKSI 212. Sekarang Menyelenggarakan Gerakan Nasional SUBUH BERJAMA’AH Konsolidasi 1212 Spirit 212. #BupatiTaatUlama GNPF. LAMPUNG BERKAH”.

Kegiatan salah Subuh Berjamaah itu sudah dilakukan dengan hari lahir Pondok Pesantren Daarut Tauhid telah dilaksanakan di Masjid Pusdai dan Lapangan Gasibu, Bandung, Senin (12/12/2016).

Acara dihadiri ribuan umat Muslim dan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo serta Kapolri Jenderal Tito Karnavian. Acara bertajuk Aksi 1212 itu diinisiasi Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF MUI), juga dihadiri tokoh agama Islam. (ar)

Share :