Korban Kebakaran Minta segera Realisasi Bantuan Pemerintah

Matsadir setelah menerima berkas dari beberapa Pemuda Mesuji. Gusti/ragamlampung.com
Share :

ragamlampung.com – Matsadir,  warga Desa Sungai Cambai, Kecamatan Mesujitimur, sontak kembali bersemangat mengharapkan bantuan dana dari Pemda Kabupaten Mesuji guna menanggulangi kerugian akibat bencana kebakaran yang ia alami pada 31 oktober 2016 lalu.

Matsadir bersemangat, dikarenakan kedatangan beberapa Pemuda Mesuji yang menghantarkan berkas pengajuan permohonan bantuan yang sesuai prosuder. Pantauan di lokasi beberapa Pemuda itu pun juga memberikan arahan/langkah dalam mengurus berkas pengajuan permohonan kepada Matsadir.

“Terima kasih banyak untuk Mereka,(beberapa Pemuda Mesuji) alhamdulillah masih ada yang peduli Kepada keluargaku. Semoga saja bantuan yang saya dambakan secepatnya terealisasi,” ungkap Matsadir saat di temui dikediaman nya yang telah habis terbakar, jum’at(16/12/2016).

Anest vant de riest, Kabid Belanja BPKAD Kabupaten Mesuji memberitahukan kepada ragamlampung.com terkait mekanisme terwujudnya bantuan tersebut.

Setelah berkas pengajuan bantuan sudah lengkap dan telah dilayangkan ke Dinas Sosial. Selanjutnya tinggal menunggu surat keputusan(SK) dan (Perbup) Bupati untuk dasar pelaksanaan bantuan tersebut,” jelas Anest kepada beberapa Pemuda Mesuji.

Dari penjelasan Anest, beberapa Pemuda Mesuji ini pun berharap Plt Bupati, Tyas Nuziar bersedia mengerluarkan SK dan PERBUP agar terealasiasi bantuan dana untuk Matsadir.

“Kami berharap Pak Plt. Bupati Mesuji, Tyas nuziar juga ikut prihatin, juga terketuk hati untuk membantu dan merealisasikan bantuan dana guna menanggulangi bencana kebakaran yang di alami Matsadir,” harap beberapa Pemuda Mesuji.(gst).

Share :