Oknum Cabut Portal “Penghalang Bisnis” Kampung Bukoposo

Dianggap menghalangi bisnis, portal di pertigaan Kampung Bukoposo dicabut orang tak dikenal. Foto Gusti/ragamlampung.com
Share :

ragamlampung.com – Portal yang berada di ruas jalan pertigaan Kampung Bukoposo sampai Mapolsek Wayserdang yang kini masih dalam pengerjaan, sekitar dua hari yang lalu dicabut oleh sekelompok orang yang tak dikenal, Jum’at (16/12/2016).

Diketahui, portal itu buat oleh pihak rekanan PT.  F.  Syukri Balak yang mengerjakan ruas jalan tersebut. Mereka  sudah diberi izin pemerintahan setempat untuk memasang portal.

Menurut keterangan warga setempat yang enggan disebutkan namanya, portal itu sengaja dicabut oleh sekelompok orang yang diduga diprovokatori oleh Musholi, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Mesuji dan beberapa Kepala Desa setempat yang mempunyai kepentingan bisnis angkutan.

“Iya Mas, itu saya duga orang suruhan nya Musholi dan beberapa Kades yang mempunyai usaha angkutan bongkar muat Karet disini yang mencabut portal itu,” ungkap dia.

Di kantornya, Agung Subandara, Kabid Binamarga PU Kabupaten Mesuji kepada ragamlampung.com mengaku terkejut dan menyayangkan hal itu terjadi.

“Waduh, kok begitu ya mereka, portal itu tujuannya untuk cepat merealisasikan pekerjaan diruas jalan itu. Saya mohon pengertian nya bagi yang telah mencabut portal itu, jangan lagi diulangi. Karena masa waktu pengerjaan dalam perjanjian kontrak pekerjaan itu hanya tinggal beberapa pekan lagi, kasian pihak rekanan kalau putus kontrak karena pengerjaan tak kunjung batas waktu pengerjaan,” ujar Agung.

Di konfirmasi via telpon, Cardinal, Perwakilan dari pihak rekanan PT.  Syukri Balak memohon pengertian kepada perusak portal yang mereka buat.

“Saya mohon pengertian nya kepada sekelompok orang/preman yang telah mencabut portal itu jangan di ulangi lagi pencabutan Portal itu. Kami memortal dan melaksanakan pengerjaan ini juga kan untuk kalian / warga disini. Kalau pekerjaan ini cepat selesai kan tak lagi terganggu aktifitas di ruas jalan ini,” ungkap Cardinal kepada ragamlampung.com Jumat  sore,(16/12/2016).(gst).

Share :