Satu Tersangka dari Lampung Selatan, Sindikat Pembobol ATM Dibekuk

bobol atm-ilustrasi
Share :

ragamlampung.com — Jajaran Polsek Jatiuwung, Tangerang, Banten, membongkar sindikat pelaku pembobol mesin anjungan tunai mandiri (ATM). Empat tersangka, salah satunya berasal dari Lampung Selatan, diamankan petugas setelah beraksi di ATM BRI di Kecamatan Jatiuwung, Kota Tangerang.

AY (23) saat kejadian bersama tiga rekannya melancarkan aksinya Minggu (18/12/2016) malam sekitar pukul 22.40 WIB.

Mereka mengendarai mobil Toyota Avanza warna hitam, berhenti di depan Koperasi Yonif Mek 203/AK, kemudian keluar masuk ruangan mesin ATM sebanyak 3 kali, dan mematikan lampu ruangan ATM.

Melihat lampu ruangan ATM padam dan gerak gerik pelaku yang mencurigakan, anggota jaga Pos-2 An, Praka Dedi Irawan berteriak “maling”. Dua anggota Yonif Mek 203/Ak yang tidak jauh dari ruang mesin ATM langsung berlari dan menangkap orang di dalam ruangan ATM tersebut.

“Kasus ini masih dalam proses pengembangan. Kami baru akan mengambil hasil rekaman CCTV,” kata Kapolsek Jatiuwung, Kompol Budi Laksono, Senin (19/12/2016).

Sejumlah barang bukti disita polisi dari tangan tersangka. Antara lain, uang Rp35 juta, 1 tas gantung, 1 unit HP Samsung, 1 unit HP Nokia, 1 unit jam tangan chronoforce, 1 cincin serta 1 kalung. (ar)

Share :