Anak-Anak di Jalinsum Pun Demam Om Telolet Om

anak-anak di jalan lintas sumatera, di lampung utara, ikut keranjungan om telolet om.
Share :

ragamlampung.com — Demam bunyi klakson “telolet” dengan sebutan Om Telolet Om, juga mulai mewabah di Kecamatan Bukitkemuning, Kabupaten Lampung Utara.

Pantauan Selasa (27/12/2016), di beberapa tempat di tepi jalan, sejumlah anak-anak bahkan di antaranya orang dewasa, menunggu di pinggir jalan sambil mengacung-acungkan kertas bertuliskan Om Telolet Om.

Mereka meminta bunyi klakson kepada sopir bus yang melintas di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) itu. Kendaraan di tempat itu didominasi bus antarkota antarprovinsi (AKAP) atau truk besar bermuatan barang.

Bara (12) mengaku awalnya hanya ikut-ikutan teman sebaya yang kebetulan sedang libur sekolah di tempatnya. Namun, lama kelamaan ia juga ikut-ikutan senang mendengar suara klakson yang suaranya bernada ceria tersebut.

“Tadinya saya cuma iseng-iseng ikut-ikutan teman, tapi lama-lama asik juga,” ujar Bara yang juga siswa SD itu.

Bara memang sudah sering mendengar suara klakson bus atau truk, tapi tidak pernah meminta langsung kepada sopirnya untuk membunyikan suara itu.

“Suara klakson telolet sejak beberapa hari ini banyak diberitakan di televisi, kami pun penasaran dan minta dibunyikan,” kata Bara bersama teman-temannya.

Andi (15) menambahkan, kegiatan tersebut hanya sebatas untuk kesenangan dan hiburan gratis, apalagi saa ini liburan sekolah. “Mumpung lagi rame,” katanya. (ar)

Share :