Sejumlah Personel Polda Lampung Naik Pangkat

kapolda lampung irjen pol sudjarno memberikan ucapan selamat usai kenaikan pangkat personel polda setempat, sabtu (31/12/2016).,
Share :

ragamlampung.com — Sejumlah personel di Kepolisian Daerah (Polda) Lampung menerima kenaikan pangkat perwira, Bintara, Tamtama, dan alih golongan dari Bintara ke Perwira. Mereka pangkat setingkat lebih tinggi.

Upacara kenaikan pangkat dipimpin Kapolda Lampung Irjen Pol Sudjarno, di lapangan Mapolda Lampung, di Bandarlampung, Sabtu (31/12/2016).

Kenaikan pangkat tersebut terdiri 92 perwira menengah, 55 perwira pertama, 220 brigadir, dan 95 tamtama.

Selain itu, kenaikan pangkat penghargaan dari Komisaris Polisi menjadi AKBP kepada 3 personel, dari pangkat Ipda ke Iptu sebanyak 1 personel, dan Aiptu ke Ipda (4 personel). Juga pangkat PNS sebanyak 40 orang, dan pelantikan 124 PNS Polri.

“Pangkat bukan hak yang secara otomatis diterima setiap anggota Polri, tapi reward atau penghargaan setelah dilaksanakan proses penilaian berkaitan jabatan yang disandang, masa kerja, pendidikan, dan persyaratan administrasi lainnya,” kata Kapolda, seperti dikutip dari siaran pers Humas Polda Lampung. (ar)

Share :