Perguruan Tinggi Darmajaya Jajaki Pertukaran Mahasiswa ke Taipei

Share :

ragamlampung.com — Perguruan tinggi swasta di Bandarlampung, Institut Informatika dan Bisnis Darmajaya, membuat program pertukaran mahasiswa antar-negara. Salah satunya dengan kerja sama sejumlah perguruan tinggi di Taipei, Taiwan.

Kepala Kantor Urusan Hubungan Internasional (KUHI) Darmajaya Rahmalia Syahputri, Senin (2/1/2017), menjelaskan, program ini salah satu keseriusan membentuk lulusan berdaya saing global.

“Karena itu, kami membangun kerja sama internasional dengan berbagai perguruan tinggi di luar negeri, termasuk Taiwan,” kata Rahmalia.

Ia mengatakan, pihaknya telah berdiskusi dengan Atase Pendidikan Taiwan Tony Lee, saat acara Taipei Economic and Trade Office, di Jakarta, Kamis (22/12/2016).

Pertukaran mahasiswa itu juga, katanya, berdasarkan makin meningkatkany minat mahasiswa Darmajaya menempuh pendidikan di luar negeri. Terutama negara-negara kawasan Asia Timur.

“Program melalui student mobility dan international internship ini akan dilaksanakan mulai tahun 2017 bagi mahasiswa D-3, S-1 maupun S-2,” ujar dia. (ar)

Share :