Heboh Polisi Selamatkan Anak Diduga Maling Ayam

Share :

ragamlampung.com — Akun milik Yuan Mesuji di media sosial Facebook, mendadak populer di netizen karena mengunggah video seorang polisi menyelamatkan seorang anak yang diduga mencuri ayam.

Yuan mengunggahnya pada 30 Desember 2016 lalu, dan dalam video itu tampak polisi itu sabar dan tenang menghadapi puluhan warga yang hendak menghakimi si anak.

Sambil memeluk si anak karena ketakutan, polis itu berusaha menenangkan massa. Ia meminta warga bersabar dan tidak main hakim sendiri. Si anak pun terlihat demikian ketakutannya terlihat dari raut wajahnya dan kedua tangannya memegang erat polisi itu.

Karena kesabaran dan keberaniannya itu, warga tak berapa lama bisa menenangkan diri. Tak ada pula warga yang berani mendekati apalagi menyentuh si anak kecil tersebut.

Hingga Selasa (3/1/2017), video berdurasi sekitar satu menit itu sudah ditonton 616.014 orang, 4.300 komentar, dan 4 ribu dibagikan. Namun, tidak dijelaskan dalam postingan itu secara rinci tempat dan waktu kejadian.

Netizen menanggapi beragam video dan foto tersebut, tapi banyak juga memuji sikap polisi tersebut.

Akun Kusnadi Anwar menulis, “Terkadang hukum hanya berlaku untuk org kecil (maap miskin) langsung bles disel, klu pejabat lama dulu persidangan lama2 bebas.hmmmmm.”

Yuan Mesuji menimpali, “Kalau KORUPTOR di hukum potong jari dan di miskinkan mungkin ada efek jera gak ya?”

Akun Rudi Siti memberikan komentar, “Polisi itu dh seharusnya pelindung masyarakat.coba kalau di indonesia polisinya kayak gitu semua…pasti asik.”

Agus Tomi menulis, “Ini baru polisi, berani’ ambil resiko. Salut. Bravo buat polisi BBC dan Yuan Mesuji.”

Yayan First menambahkan, “Coba yg d gebukin tu yg maling kayu d hutan yg berhektar atau koruptor. kdg2 masyarat kitani beraninya ma yg kecil.” (ar)

Share :