Lampung FC Harus Terima hanya Bermain di Piala Nusantara

Share :

ragamlampung.com — Lampung FC harus menerima keputusan hanya bisa berlaga di berkompetisi Piala Nusantara, yakni gabungan antara divisi satu, dua, dan tiga.

Keputusan Kongres Tahunan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) itu menetapkan hanya Persebaya Surabaya bisa berkompetisi di Divisi Utama, sedangkan enam klub lainnya di Piala Nusantara.

Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi mengatakan, selain Lampung FC, klub lainnya untuk Piala Nusantara adalah Arema Indonesia, Persema Malang, Persewangi Banyuwangi, Persibo Bojonegoro, dan Persipasi Kota Bekasi.

Persebaya memang mendapat tempat khusus karena sejarah tim tersebut sebagai satu dari lima legenda tim sepakbola di Indonesia selain Persib Bandung, Persija Jakarta, PSM Makasar, dan PSMS Medan.

“Kalau berprestasi yang di bawah pun tidak akan lama akan naik (kasta kompetisi) dalam putaran ke depan,” kata Edy.

Catatan yang dihimpun, Senin (9/1/2017), kongres PSSI berjalan hanya satu setengah jam saja. Tidak banyak interupsi. Seluruh materi yang disampaikan Sekretaris Jenderal PSSI Ade Wellington disambut persetujuan dari peserta.

Interupsi dari peserta kongres hanya mempertanyakan persetujuan kongres atas nama-nama tim yang bakal berlaga di kompetisi di bawah PSSI. (ar)

Share :