Massa Datangi Polda Lampung, Tuntut Tindak Penghina Pancasila

unjuk rasa menuntut penindakan terhadap penghina pancasila, di mapolda lampung, senin (16/1/2017). (humas polda)
Share :

ragamlampung -– Sejumlah personel Sabhara Polresta Bandarlampung dibantu Polsek Teluk Betung Utara, mengamankan unjuk rasa di depan kantor Mapolda Lampung yang berada di Jalan Wr. Supratman, Kelurahan Kupang Kota, Senin (16/1/2017).

Demo dilakukan ratusan massa dari LSM Angkatan Muda Indonesia Bersatu (AMIB) dan LSM (Gerakan Masyarakat Bersatu Lampung (GMBL) yang tergabung dalam Aliansi Rakyat Penyelamat Pancasila.

Pengamanan tersebut dipimpin Kapolresta Bandarlampung, Kombes Pol Murbani Budi Pitono, didampingi Kabag Ops, Kasat Intel, Kapolsek Tanjung Karang Barat, dan Kapolsek Teluk Betung Utara, serta kanit Dalmas dan Kanit Patroli Sat Sabhara Polresta Bandarlampung.

Massa memulai aksinya di Bundara Tugu Adipura, setelah berorasi di tempat itu kemudian mendatangi Mapolda Lampung. Mereka menuntut polisi menindak tegas penghina Pancasila.

Selama berorasi di Mapolda Lampung, situasi berjalan aman dan tertib. Perwakilan pengunjuk rasa diterima Dir Binmas dan Kabid Humas Polda Lampung. Usai pertemuan dan menyampaikan aspirasinya, massa kemudian membubarkan diri secara tertib. (ar)

Share :