Dinamika Makin Menarik, Cawagub Jakarta Diperiksa Bareskrim

calon wakil gubernur dki jakarta sylviana murni.
Share :

ragamlampung.com — Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Sylviana Murni diperiksa Direktorat Tindak Pidana Korupsi Badan Reserse Kriminal Mabes (Bareskrim) Polri, Jumat (20/1/2017). Ia diperiksa sebagai saksi terkait dugaan korupsi dana bantuan sosial bagi Kwarda Pramuka DKI Jakarta.

Wakil Direktur Tindak Pidana Korupsi Bareskrim Polri Kombes Erwanto Kurniadi mengatakan, polisi mulai menyelidiki kasus ini sejak awal Januari 2017.

Sementara itu, peneliti Pusat Laboratorium Politik Indonesia, Mohammad Hailuki, dalam rilis tertulisnya, Jumat (20/1/2017), mengatakan, pilihan publik makin mengkristal tersebut, tapi masih bisa berubah karena adanya dinamika terkini yang berkaitan pemeriksaan cawagub Sylviana Murni.

Pasangan Agus Harimurti Yudhonono di Pilgub Jakarta itu terseret kasus Bansos DKI, dan kasus pembangunan masjid serta dugaan aliran dana aksi 212.

Hailuki menilai, dinamika terbaru itu menarik karena Sylvi dibidik dalam tiga kasus sekaligus pada kurun waktu bersamaan.

“Pemeriksaan Sylvi ini akan memengaruhi elektabilitas Agus-Sylvi. Pengaruhnya bisa berdampak negatif dan bisa juga positif,” katanya. (ar)

Share :