Kisah Kesaktian Lidah Nenek Nana Hava

Share :

ragamlampung.com — Seorang nenek di pedesaan Bosnia dan Herzegovina, mengklaim bisa menyembuhkan kebutaan hanya dengan menjilat bola mata pasiennya. Pengobatan itu juga diberikan gratis bagi yang tidak mampu.

Nenek bernama Hava Celebic itu begitu dihormati, bahkan dia yakin penduduk setempat akan memotong lidahnya ketika meninggal. Dia percaya itu akan dilakukan agar penduduk bisa terus memanfaatkan “kesaktian” lidahnya.

Wanita berusia 80 tahun itu dikenal penduduk setempat sebagai Nana Hava. Dia mengklaim sebagai satu-satunya orang di dunia yang bisa menyembuhkan penyakit dengan lidahnya.

Nana Hava menggunakan lidahnya untuk mengambil potongan timah, besi, batu bara, serbuk gergaji, dan kaca, dari bola mata pasiennya setelah dia berkumur dengan alkohol.

Saat proses pengobatan, pasien menyodorkan matanya yang bermasalah kepada Nana Hava. Dan sang nenek kemudian menjilatinya seperti sedang mencari sesuatu.

Nana Hava mengaku mendapat kemampuan itu dari seorang wanita yang juga bernama Hava.

“Sayangnya saya tidak bisa menurunkannya kepada anak-cucu karena mereka merasa jijik jika harus mengobati orang dengan cara menjilat mata,” kata Nana Havana, dikutip dari Mirror (27/1/2017). (ar)

Share :