Pemkab Bentuk Desk Pilkada dan Penghitungan Cepat

desk pilkada kabupaten mesuji-ilustrasi.
Share :

ragamlampung.com — Pemerintah Kabupaten Mesuji sudah membentuk Desk Pilkada dan tim untuk memantau pemilihan kepala daerah daerah setempat pada 15 Februari nanti, Pemkab juga sudah menyiapkan penghitungan cepat.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Mesuji, Sumaryo, menjelaskan, Selasa (7/2/2017), Desk Pilkada terdiri 7 tim yang memantau semua kecamatan sampai tingkat tempat pemungutan suara.

Tim yang diketuai Asisten I Indra Kusuma, dan koordinatornya tiga Asisten, tiga Staf Ahli ditambah Inspektur, dan sekdakab sebagai pengarah.

Tim dibentuk dari satuan kerja (satker) sejak 7 Februari sampai 16 Februari 2017. “Tim bertugas memantau sampai ke tingkat bawah, baik hambatan maupun persoalan di lapangan dan melaporkan, tapi tidak bisa mengambil kebijakan,” katanya.

Kabag Humas dan Protokol Pemkab Mesuji, Ronal Nasution menambahkan, kantor Desk Pilkada ditempatkan di kantor Kesbangpol. Anggota tim juga sejak 7 hingga 16 Februari harus standby, dan hari Sabtu dan Minggu tidak diperkenankan meninggalkan Mesuji serta berjaga di sekretariat. (gst)

Share :