Banyak Warga Belum Terima Undangan Pemungutan Suara

Share :

ragamlampung.com — Masih banyak warga Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba), yang belum menerima surat undangan mencoblos atau formulir C6 sampai H-2 pilkada serentak 15 Februari 2017.

“Sampai hari ini kami tidak terima formulir C6, padahal dua hari lagi sudah pencoblosan. Sudah kita tanyakan ke RT setempat, tapi disarankan tetap datang ke TPS menunjukkan e-KTP,” jelas Milyati, warga Desa Penumangan, Kecamatan Tulang Bawang Tengah, Senin (13/2/2017).

Sejumlah warga Penumangan juga belum mendapat surat undangan. “Kami sekeluarga juga belum dapat undangan mencoblos. Sebagian warga di Dusun 5 ini belum terima undangan,“ ujar Pirli Mahat.

Warga Desa (Tiyuh) Bandar Dewa juga mengaku belum menerima surat undangan untuk memilih, sehingga mereka ragu menyalurkan hak pilihnya.

“Saya dan istri belum menerima surat undangan sampai saat ini. Terus terang kami agak malas untuk datang ke TPS,” kata Sudirman, warga setempat.

Hal senada disampaikan warga Lingkungan Satu Kelurahan Daya Murni, Kecamatan Tumijajar.

Ia mengaku, dari delapan anggota keluarga yang menerima undangan cuma tiga orang.”Bukan hanya keluarga saya, sejumlah tetangga juga belum menerima undangan,” ujar Hadi.

Ketua Komisi Pemilihan Umum Tubaba Ismanto Ahmad minta warga yang belum menerima undangan segera melapork ke petugas KPPS-PPS terdekat.

“Masyarakat tidak usah kawatir, karena penyampaian undangan dijadwalkan sampai pada pukul 24.00 WIB, Selasa (14/2) malam. Segera lapor bagi warga yang belum mendapat undangan ke petugas terdekat,” katanya. (ar)

Share :