Barisan Muda PAN Nonton Bareng Film Salawaku

Share :

ragamlampung.com — Barisan Muda Penegak Amanat Nasional (BM PAN) Provinsi Lampung menggelar nonton bareng film Salawaku, di XXI Mall Bumi Kedaton, Bandarlampung, Kamis (23/2/2017).

Ketua DPW BM PAN Lampung Joko Santoso mengatakan, gelar nonton bareng ini serentak diadakan di 20 provinsi di Indonesia. Pihaknya hendak mengajak seluruh pengurus BM PAN menonton film yang menghadirkan keindahan alam Indonesia bagian Timur.

“Film Salawaku menjadi film Indonesia pertama yang mendapat dukungan penuh dari Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf). Film ini bisa menjadi contoh untuk daerah lain salah satunya Provinsi Lampung agar bisa menciptakan film serupa. Dengan demikian bisa mempromosikan kebudayaan satu sama lain,” katanya, Jumat (24/2/2017).

Joko mengatakan, Film Salawaku diproduksi oleh kader perwakilan Sekretaris Jendral DPP PAN di Jakarta. Film panjang tersebut disutradarai Pritagita Arianegara dan terpilih sebagai pemenang film panjang untuk kategori bioskop dalam Apresiasi Film Indonesia (AFI) 2016 di Manado, Sulawesi Utara.

Film produksi Kamala Pictures ini juga menyabet tiga piala penghargaan dalam Festival Film Indonesia (FFI). Film Salawaku juga mendapatkan apresiasi dalam world premiere Tokyo International Film Festival (TIFF) 2016.

Anggota DPRD Provinsi Lampung itu juga menjelaskan, Film salawaku bagus ditonton karena mempromosikan budaya bagian timur. “Untuk itu, saya mengajak wisatawan dalam maupun luar negeri mendatangi wisata di wilayah bagian timur maupun daerah kita sendiri,” katanya.

Ia berharap film ini memberi inspirasi bagi teman-teman BM PAN karena bisa menjadi sebuah kampanye mempromosikan kepada masyarakat Indonesia untuk saling memahami budaya satu sama lain. (ar)

Share :