Kamis, KPK Limpahkan Berkas Bambang Tanggamus

Share :

ragamlampung.com –  Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) rencananya akan melimpahkan berkas Bupati Tanggamus, Bambang Kurniawan Kamis lusa (2/3/2017).

Hal tersebut disampaikan pihak pengacara Bambang, Kabul Budiono Selasa, (28/2/2017).

“Sampai sekarang memang belum ada pelimpahan ke Pengadilan. Kemarin kita  dapat info dari Jakarta kalau akan dilimpahkan kamis ini,” ungkapnya.

Dia menyebut, pelimpahan kali ini kemungkinan tidak bersamaan dengan Bambang Kurniawan karena sebelumnya sudah dilimpahkan ke Rutan Kelas I Bandarlampung.

“Sekarang kita hanya menunggu persiapan tahapan persidangan,” imbuhnya.

Terpisah, pihak Pengadilan Tipikor Bandar Lampung membenarkan hal tersebut. Melalui bagian humasnya, Mansyur Bustami, mengatakan sudah mendapatkan info tersebut sekitar satu minggu lalu.

“Iya kita sudah ada info dari atasan kalau berkas tersebut akan dilimpahkan ke kita tanggal 2 Maret ini. Tapi belum ada surat khusus yang masuk ke kami untuk info tersebut,” katanya.

Mansyur juga mengatakan pihaknya tinggal menunggu pelimpahan tersebut guna melanjutkan penentuan tim mana yang akan menanganinya.

“Untuk hakim dan lainnya akan kita bahas usai limpahan tersebut kami terima. Mungkin satu dua hari ini,” paparnya. (yex)

Share :