Musik Streaming, Layanan Baru Facebook

Share :

ragamlampung.com — Media sosial Facebook makin serius untuk mewujudkan layanan baru untuk penggunanya berupa musik streaming. Beberapa tahun terakhir ini, rencana tersebut digembar-gemborkan petinggi Facebook dengan tujuan bisa menyaingi Spotify dan Apple Music yang kini tenar di kalangan pecinta musik dunia.

Untuk mendukung rencana itu, Facebook akan merekrut tiga posisi pengelola layanan musik streaming, termasuk Label Music Business Development Lead yang bertugas menjalankan strategi dengan label musik.

Dilansir dari laman What HiFi, Selasa (28/3/2017), Facebook saat ini sedang merekrut tiga posisi yang berkaitan dengan layanan music streaming, termasuk posisi ‘Label Music Business Development Lead’. Beberapa posisi ini akan menjalankan strategi Facebook dan bernegosiasi dengan label musik di seluruh dunia.

Posisi ini juga menjalin kemitraan dengan media untuk memastikan struktur lisensi terkoordinasi dengan baik. Dua posisi lain yang serupa juga dibuka Facebook, namun difokuskan untuk Amerika Utara dan pasar internasional.

Sejak bulan lalu, Facebook merekrut Tamara Hrivnak sebagai Direktur Legal Musik Perizinan. Ia sebelumnya kepala strategi musik global di YouTube dan Warner Music Group. Facebook memang belum mengumumkan rencana ini diperkenalkan kepada publik. (ar)

Share :