Pesisir Barat Tugaskan Lagi Pejabat Pensiun

bupati pesisir barat agus istiqlal melantik sejumlah pejabat eselon, jumat (7/4/2017).
Share :

ragamlampung.com — Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal melantik pejabat di lingkungan pemerintah kabupaten setempat, akhir pekan lalu. (7/4/2017). Ia masih memberikan toleransi kepada tujuh pejabat eselon II yang seharusnya pensiun tapi tetap dipertahankan, karena daerah masih kekurangan sumber daya manusia.

“Ada dua pejabat eselon II yang tidak saya lantik hari ini karena alasan faktor usia yang terlalu muda dan masa pensiun, meskipun nilai hasil assesment lebih dari sempurna,” kata Agus, Senin (10/4/2017).

Pelantikan eselon II, III dan IV sebanyak 35 orang tersebut, 24 pejabat eselon II, di antaranya Juaini Eka Putra dilantik sebagai staf ahli bupati bidang kemasyarakatan, sebelumnya Sekretaris DPRD, Marzuki, dilantik sebagai Kepala Dinas Sosial, sebelumnya Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi bertukar posisi dengan Kasmir, yang sebelumnya menjabat Kepala Dinsos. Sedangkan pejabat lainnya hanya dikukuhkan di posisi sebelumnya.

Selanjutnya, eselon III sebanyak satu pejabat yakni Edwin Haryadi Maas menjabat Direktur RSUD Pesisir Barat yang sebelumnya menjabat Kepala UPT Puskesmas Krui, dan Eselon IV sebanyak sepuluh pejabat.

Bupati berharap pejabat di lingkungan Pemkab Pesisir Barat menjalankan tugas dan fungsi sebagai abdi negara harus patuh kepada Tuhan dan pimpinannya.

“Saya mau pejabat saya bisa menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya dan bisa menjaga rahasia tugas yang perlu dirahasiakan. Jangan punya mulut layaknya ember,” kata dia.

Ia juga minta para pejabat memberikan kinerja baik tanpa mengutamakan kesombongan dan jabatan yang diembankan. (ar)

Share :