Disdikbud Mesuji Gelar O2SN dan FLS2N Tingkat SD

Share :

ragamlampung.com – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan(Disdikbud) Kabupaten Mesuji, selenggarakan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional(O2SN) dan Festival Lomba Seni Siswa Nasional(FLS2N) tingkat Sekolah Dasar (SD).

Kegiatan itu, berlangsung di Lapangan Merdeka Desa Sungai Badak, Kecamatan Mesuji, Kamis, (13/4/2017).

Kegiatan tersebut dihadiri, Sunardi Sukau Camat Mesuji, Dodi bae Kepala Desa Sungai Badak, Seluruh Korwas Mesuji, Pengawas se- Kabupaten Mesuji, dan Siswa-siswi Peserta O2SN dan FLS2N.

Tari Sembah, terasa ‘ganyang,’ saat itu. Tarian itu dipersembahkan oleh Siswi-siswi SDN 1 Sidomulyo. Tarian itu, jadi pertanda kegiatan dibuka dan juga sebagai bentuk penghormatan untuk para hadirin kegiatan.

YB Sumiadi Ketua panitia kegiatan itu, menjadi pembicara sambutan pertama, ia menjelaskan rangkaian kegiatan O2SN dan FLS2N tersebut.

Sunardi Sukau Camat Mesuji, dalam sambutannya ucapkan selamat datang untuk para hadirin kegiatan dari luar kecamatan Mesuji dan menghimbau kepada para tenaga pendidik agar dalam event seperti ini kedepannya membimbing dan mengajarkan Siswa-siswi untuk menampilkan dan mengoptimalkan karya atau seni asli dan khas dari Mesuji.

“Selamat datang untuk para hadirin. Saya berharap kepada para tenaga pendidik agar kedepannya, membimbing dan mengajarkan siswa-siswinya dalam event-event seperti ini, menampilkan dan mengoptimalkan karya atau seni yang asli dan khas dari Mesuji. Hal itu penting, karena untuk mengembangkan citra positif mesuji,” ucap Sunardi.

Yoga Pratama, Kepala Bidang(Kabid) Dikdas, Disdikbud Kabupaten Mesuji, dalam sambutannya, mengatakan kegiatan O2SN dan FLS2N wajib diselenggarakan setiap tahun, kegiatan ini ajang kompetisi dan unjuk kemampuan Siswa-siswi, guna menjadi pembelajaran dalam hal olah pikir, olah hati, dan olah rasa serta pengembangan sikap dan kepribadiannya.

“Kegiatan O2SN dan FLS2N wajib diselenggarakan setiap tahun, kegiatan ini ajang kompetisi dan unjuk kemampuan Siswa-siswi, agar menjadi pembelajaran dalam hal olah pikir, olah hati, dan olah rasa serta pengembangan sikap dan kepribadiannya,” kata Yoga.

Yoga Pratama berharap, kegiatan O2SN dan FLS2N terasa bermanfaat bagi semua publik.

“Kegiatan O2SN dan FLS2N terasa bermanfaat bagi semua publik. Mari, kita mengucapkan ‘Bismillah rahmani rahim’ kegiatan ini dibuka,” kata Yoga lagi.

Tari-tarian, atraksi pramuka, dan atraksi lainnya dengan secara bergiliran melengkapi dan menyelingi sesion ke sesion pembicara sambutan kegiatan tersebut.

Kegiatan berlanjut, dengan mulainya kegiatan lomba-lomba O2SN dan FLS2N. (gst)

Share :