Sean Gelael Sukses Jalani Tes Mobil F1

sean gelael
Share :

ragamlampung.com — Pebalap Formula 2 Sean Gelael belum mau turun di Formula 1 meski beberapa kali sukses menjadi pebalap penguji Tim F1 Toro Rosso. Ia menilai langkah itu baru tahap awal dan bukan jaminan mendapat tempat utama.

Saat menguji kendaraan F1 Tim Toro Rosso, di Sirkuit Internasional Bahrain, Sakhir, Bahrain, Selasa (18/4/2017), Sean melakukan tes dengan mengandarai mobil STR12 milik pebalap reguler Toro Rosso, Daniil Kvyat.

Sean berhasil menyelesaikan 78 putaran dan menorehkan catatan waktu putaran terbaik 1 menit 33,885 detik untuk menempati posisi kedelapan. Ujicoba diikuti 12 pebalap dari 10 tim ini. Tugas yang harus dilakukan Sean mencoba kendaraan dengan beberapa jenis ban yang telah disiapkan Pirelli.

“Ini merupakan hari yang tak akan pernah saya lupakan. Mengendarai mobil F1 merupakan impian semua pebalap dan melakukannya dengan Scuderia Toro Rosso membuat semuanya terasa lebih spesial,” kata Sean, dikutip dari situs resmi Scuderia Toro Rosso, Rabu (19/4/2017).

Ia juga mengaku komunikasi dan kerja sama dengan tim sudah baik, sehingga waktu yang tercipta mengalami kemajuan berarti. Sean dipastikan mendapat tiga kali kesempatan menjadi pebalap penguji di Bahrain, Budapest, dan Abu Dhabi.

Sean Gelael sempat diganggu masalah elektrik minor pada sesi pagi. Namun, setelah itu semuanya berjalan mulus. Dia mampu menyelesaikan rangkaian program tes, terutama mengumpulkan data kompon ban Pirelli, tanpa melakukan kesalahan. (ar)

Share :