Serangan Pendahuluan Korut Bakal Hancurkan Daratan AS

Share :

ragamlampung.com — Rejim Korea Utara kembali mengeluarkan ancaman keras kepada Amerika Serikat, Kamis (20/4/2017). Penguasa negara komunis itu mengingatkan bakal ada serangan pendahuluan yang sangat dahsyat yang bisa mengurangi kekuatan militer AS di Korea Selatan.

Bahkan akan ada serangan lainnya yang bisa membuat daratan negara adikuasa itu menjadi abu. Ancaman tersebut dimuat dalam surat kabar resmi milik Partai Pekerja Korea Utara, The Rodong Sinmun.

Laporan tersebut dikutip Reuters, Jumat (21/4/2017), melaporkan, Korea Utara juga memperingatkan AS dan sekutu-sekutunya “tidak boleh main-main dengan kita.” Sebagai bukti keseriusan ancamannya itu, militer Korut memamerkan rudal dan persenjataan terbarunya saat parade ulang tahun pendiri negara itu, Kim Il Sung.

AS telah mengingatkan Korea Utara untuk menghentikan program rudal dan senjata nuklirnya. Wakil Presiden Mike Pence dalam sebuah kunjungan di kawasan itu memperingatkan bahwa “kesabaran strategis telah berakhir” menyangkut kebijakan Korea Utara.

Namun, Pyongyang juga terus memperingatkan Washington akan ada konsekuensi mengerikan jika menggunakan kekuatan militer terhadap negara itu. Salah satu film propaganda tahun lalu menampilkan animasi dari Korea Utara, rudal balistik antarbenua negara itu yang digabung kekuatan nuklir menyambar kota New York. (ar)

Share :