Nasdem Pastikan Mustafa Cagub Lampung

msutafa, bakal calon gubernur lampung
Share :

ragamlampung.com — Langkah Bupati Lampung Tengah Mustafa mencalonkan diri menjadi Gubernur Lampung makin mulus. Meski pemilihan berlangsung tahun depan, dukungan sudah mengalir dari berbagai kalangan di masyarakat hingga partai politik.

Dukungan resmi datang dari Partai Nasdem. Salah satu bentuk keseriusan partai itu mencalonkannya dengan pendeklarasian sebagai calon Gubernur (Cagub) Lampung, di Islamic Centre, Sukadana, Lampung Timur, Minggu (30/4/2017). Deklarasi itu akan dipimpin Ketua Umum DPP Partai Nasdem Surya Paloh.

“Ketua Umum Nasdem Pak Surya Paloh, insya Allah datang langsung mendeklarasikan,” kata ketua panitia penyelenggara Yuria Putra Tubarad, Sabtu (29/4/2017).

Pengurus DPD Nasdem Lampung itu mengatakan, pemilihan Mustafa didasarkan kualitas, kapabilitas, dan kredibilitas. Dan Mustafa yang juga Ketua DPD Nadem Lampung itu memiliki semua kriteria tersebut.

“Kami tidak sembarangan mengusung calon, namun berdasarkan karakter dan kompetensi yang mumpuni. Kami menilai semua ada pada sosok Mustafa,” ujarnya.

Deklarasi itu bakal dihadiri pengurus teras DPP Nasdem termasuk tokoh, antara lain Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa dan Menteri Kehutanan Siti Nurbaya Ada juga Prananda SP, Meidini Subroto, Sondang Tampubolon, Damien Belo, Eusbio H.R, Opa Fauzi Saidi, Hayono Isman, Karli Bunyamin, Maxi Gunawan, dan Gubernur Kepulauan Riau Nurdin.

Dari Lampung tercatat Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal, Bupati Lampung Utara Agung Ilmu Mangku Negara, dan Bupati Mesuji Khamami.

“Deklarasi akan ditandai dengan pemukulan 1000 kentongan yang merupakan simbol kebersamaan, dilanjutkan pelepasan balon dan tarian khas calon gubernur ini, Senam Ronda,” kata Yuria. (ar)

Share :