Lifter Jebolan Lampung Peroleh Emas di Islamic Solidarity Games

Sri wahyuni
Share :

ragamlampung.com –  Lifter putri Lampung Sri Wahyuni yang turun di kelas 48kg putri, meraih medali emas cabang angkat besi pertama pada hari pertama Islamic Solidarity Games IV di Baku Azerbaijan, Sabtu (13/5/2017).

Sri Wahyuni mencatat total angkatan 186kg (snatch 106kg, clean and jerk 80kg). Selain Sri Wahyuni, kontingen Merah Putih juga meraih medali emas pertama disumbangkan lifter Wijoyo Surahmat yang turun di kelas 56kg putra. Dia mencatat total angkatan 261kg (Snatch 116kg dan Clean And Jerk 145kg).

Medali perak kelas ini direbut M Furqon yang iuga lifter Indonesia dengan total angkatan 256kg (Snatch 115kg, Clean and Jerk 141kg). Medali perunggu direbut lifter Tunisia, Amine dengan total angkatan 254 kg. Usai pengalungan medali, Wakil Ketua Umum PB PABBSI, Joko Pramono mengaku puas dengan medali emas yang diraihnya di ISG IV.

Menurut Wijoyo, pencapaian prestasi di Islamic Solidarity ini merupakan sasaran antara karena target sesunggunya yang dicanangkan PB PABBSI di SEA Games Malaysia 2017 dan Asian Games Jakarta-Palembang 2018. “Target yang sesungguhnya di SEA Games dan Asian Games. Ini merupakan sasaran antara. Hasil ini sebagai bukti bahwa training Centre yang dipusatkan di Jawa Barat mengalami peningkatan,” ujar Joko Pramono.

Dengan torehan 2 emas dan 1 perak dari cabang angkat besi, Indonesia berdasarkan daftar peringkat perolehan medali berada di posisi teratas. Posisi kedua Iran dan Turki. (rls)

Share :