Windows “Paksa” Konsumen Gunakan Versi Terbaru

ilustrasi
Share :

ragamlampung.com — Microsoft mengeluarkan rilis baru tentang siapa saja yang menjalankan versi Windows yang didukung saat ini, seperti Windows 10 atau Windows 8.1. Keduanya akan diperbarui secara otomatis asalkan penggunanya mengaktifkan pembaruan Windows.

“Jika tidak, kami rekomendasikan pengguna meng-upgrade ke platform terbaru. Perlindungan terbaik adalah menggunakan sistem modern terkini yang menggabungkan inovasi terbaru. Sistem yang lebih tua, jika sepenuhnya up-to-date, tidak memiliki keamanan terbaru, fitur dan kemajuan,” demikian rilis resmi perusahaan itu, dilansir Rabu (14/6/2017).

Ketika Microsoft mengakhiri dukungan untuk Windows XP tahun 2014, mereka menawarkan opsi berbayar untuk dukungan program barunya – namun tidak murah. Pengguna harus masuk ke Custom Support Agreement. Biaya yang dikenakan bervariasi mulai 250 dolar AS per pengguna dan meningkat hampir dua kali lipat setiap tahunnya.

Perusahaan makin mendorong keras agar pelanggannya memasuki dunia komputasi modern dengan membuatnya terasa sakit bertahan dengan program lebih tua. “Menyakitkan, tapi tidak berbahaya. Tapi, mereka ingin Anda tahu ada rasa sakit yang terlibat,” kata seorang pengamat komputer, Kleynhans. (ar)

Share :