Fajar/Rian, Harapan Ganda Tuan Rumah Indonesia Open 2017

Share :

ragamlampung.com — Semua juara bertahan turnamen bulu tangkis Indonesia Open tahun tumbang. Pun semua wakil Indonesia yang diunggulkan mengalami hal sama. Namun, harapan masih tersisa di pundak ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Fajar/Rian lolos ke babak semifinal Indonesia Open 2017, setelah mengalahkan wakil Thailand Kedren Kittinupong/Dechapol Puavaranukroh, dengan skor 21-13, 18-21, dan 21-12, dalam pertandingan di Jakarta Convention Center, Jumat (16/6/2017) malam.

Ganda putri Indonesia, Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari, kandas di babak perempat final dikalahkan pemain dari Korea Selatan, Chang Ye Na/Lee So Hee dengan skor 21-17, 13-21, 13-21.

Sementara itu, kekalahan tunggal putri Tai Tzu Ying melengkapi semua juara bertahan gugur semua. Tai Tzu Ying, peringkat satu dunia takluk dari pemain Thailand Nitchaon Jindapol, di perempat final. dengan skor 19-21, 21-8, 17-21.

Sebelumnya, Lee Chong Wei di tunggal putra kandas sejak di 16 Besar. Jjuara ganda putri tahun lalu, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi juga mengalami hal sama di babak pertama.

Sedangkan juara bertahan ganda putra Lee Yong Dae/Yoo Yeon Song (Korsel), dan ganda campuran Xu Chen/Ma Jin (China), tidak ikut turun tahun ini. (ar)

Share :