Perampokan di Jakarta, Seorang Tersangka Calon Kades di Lampung

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono
Share :

ragamlampung.com — Polisi mengungkap identitas seorang tersangka perampokan hingga menewaskan korbannya di Jakarta, Davidson Tantono. Tersangka berinisial DTK itu sedang mengikuti pemilihan kepala desa (kades) di Lampung. Uang hasil rampokan yang diterimanya sebesar Rp14 juta, diduga digunakan untuk membiayai kampanyenya.

“DTK ini calon kades di sana di Lampung, sedang kampanye di sana untuk melakukan pemilihan kades. Selain kampanye, dia juga terlibat perampokan ini,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono, Sabtu (17/6/2017).

Perampokan dan penembakan terhadap Davidson Tantono terjadi di sebuah SPBU di Jalan Daan Mogot, Jakarta Barat.

Argo mengatakan, tersangka diduga berjumlah lebih dari 10 orang, namun baru empat yang ditangkap, yakni TP, DTK, M, dan IR. TP ditangkap di Bogor, DTK, dan M di Lampung, dan IR ditangkap di Karawang, Jawa Barat.

IR ditembak di bagian punggung hingga tewas karena mencoba melawan petugas, saat akan dibawa untuk mengejar penembak Davidson. Polisi juga menyita sejumlah barang bukti antara lain, pistol rakitan. Namun, pistol yang digunakan untuk menembak korban, belum ditemukan. (ar)

 

Share :