Sebut Masih Dukung Ridho, Bachtiar : Saya Ketua Partai Semua Bisa Berubah

Share :

ragamlampung.com – Meski hingga saat ini masih menyatakan mendukung M.Ridho Ficardo sebagai bakal calon Gubernur, ketua DPW PAN yang juga Wakil Gubernur Lampung menyebut saat ini dirinya sudah terikat sebagai salah satu ketua partai politik.

“Saya siap saja Ridho Berbakti Jilid II. Tapi, kalau tidak berlanjut pun saya siap. Dari dahulu saya secara pribadi konsisten menjagokan Ridho,” kata Bachtiar saat konferensi pers di Kantor DPW PAN Lampung, Selasa, (25/07/2017).

Bachtiar menegaskan memang siap jadi gubernur, wakil gubernur, dan siap juga tidak jadi apa-apa. Sampai detik ini, Bachtiar secara pribadi tetap menjagokan Ridho sebagai Gubernur Lampung untuk kedua kalinya.

“Namun saat ini saya juga sebagai Ketua PAN, dan siap melaksanakan perintah partai. Karena itu, saya pada penjaringan PDIP sebagai balon gubernur. Berbeda dengan dahulu, kan saya bukan sebagai ketua partai, jadi bebas. Hingga hari ini Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan masih menyerahkan (keputusan) kepada saya. Belum ada instruksi lanjutan,” paparnya.

Sementara Ridho meski digadang-gadang akan berpasangan dengan Mukhlis, juga mengisyaratkan Ridho Berbakti Jilid II.

Peluang dan kemungkinan Ridho Berbakti Jilid II itu masih sangat terbuka dan masih sangat besar. Jika pun nanti keputusan akhirnya kami tak bisa bersatu, itu karena keputusan bersama. Pak Bachtiar juga sangat paham bagaimana situasi yang saya hadapi. Politik itu sangat dinamis, dulu pun kami putuskan maju bersama satu jam sebelum pendaftaran, semua masih sangat mungkin terjadi,” kata dia. (rh)

Share :