Calon Bupati Ini Punya 247 Anak Asuh

pertemuan Aprozi Alam dengan tokoh desa di Kotabumi, Lampung Utara, Selasa (4/4/2017) malam.
Share :

ragamlampung.com — Bakal calon bupati Lampung Utara, Aprozi Alam mengaku sudah mendatangi 247 desa di kabupaten itu sebagai bagian silaturahmi dan menyerap aspirasi. Ia mengadakan kegiatan antara lain, pengajian dan acara lainnya sejak pertengahan tahun 2016 hingga kini.

Selama ini pula ia mendapat anak asuh baru, dan jumlah seluruhnya sesuai jumlah desa yang sudah dikunjunginya, 247 anak asuh. Mereka berasal dari keluarga miskin.

Menurut M Rizani, anggota tim pemenangan Aprozi, juga wakil ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Golkar Lampung Utara, bantuan berupa anak angkat itu juga untuk menekan kematian ibu saat melahirkan. Masih banyak kejadian tersebut di desa-desa Lampung Utara karena kondisi keluarganya masih miskin.

“Pak Aprozi sengaja bantu biaya ibu-ibu hamil saat bersilaturahmi maupun saat sedang menyerap aspirasi di desa-desa yang dikunjunginya. Ia ingin menekan angka kematian ibu saat melahirkan” katanya, Rabu (9/8/2017).

Dikatakannya, minimnya pengetahuan kesehatan saat melahirkan dan taraf ekonomi pas-pasan penyumbang angka kematian ibu melahirkan. “Inilah yang menjadi salah satu perhatian kami saat berkunjung ke desa-desa,” kata dia.

Dihubungi terpisah, Aprozi membenarkan hal tersebut, dan bantuannya sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat desa yang miskin.

“Wah, sudah sebanyak itu ya? Kebetulan saat bersilaturahmi atau pengajian saya sering bantu mereka yang sedang hamil. Ini semata bentuk kepedulian saya kepada mereka,” ujar Aprozi. (ar)

 

Share :