Warung Favorit Roh Halus di Yogyakarta

Share :

ragamlampung.com — Warung berisi barang dagangan mistis dan gaib ini populer di masyarakat Yogyakarta. Namanya mudah diingat, tapi bagi orang baru baru menjadi menarik dan bikin penasaran, Warung Makanan Roh Halus”.

Pemiliknya Bambang Siswanto (50) dan istri Tri Wuryanti (46), serius menekuni usaha yang terletak di Wirobrajan, Yogyakarta ini, terbukti dalam sehari bisa meraup omzet sampai Rp8 juta.

Mulai dari depan terpajang bunga mawar merah dan putih yang biasa digunakan untuk ziarah atau ritual pengusiran mahluk halus,. Di dalam warung terdapat lemari kaca berisikan keperluan prosesi spiritual Jawa lainnya, seperti dupa dan kemenyan, hingga benda lainnya.

Barang yang dijual tentunya harus dikenali penjualnya, karena itu Bambang harus berhubungan dengan dunia gaib. Ia menjadi biasa berhubungan dengan hal-hal gaib, dan sejak kecil memang memiliki ilmunya dari kedua orangtuanya yang berprofesi sebagai guru spiritual.

Bambang mengatakan, roh halus itu juga harus makan seperti manusia, tapi hanya makan di hari-hari tertentu seperti Selasa Kliwon, Jumat Kliwon, malam Jumat Legi’.

Menurut Bambang, Kamis (10/8/2017), jenis makanan para arwah biasanya terdiri dari bermacam-macam bunga, seperti kembang setaman, sripah, macan kerah, sampai sabetan. Namun, menu warung ini ada juga perlengkapan sesaji untuk keperluan ritual caos dahar. Sebab, tiap-tiap roh halus punya selera masing-masing. (ar)

Share :