PDIP Bantah Berita Dukungan untuk Petahana

dpc pdip lampung utara mengklarifikasi berita dukungan kepada petahan untuk pilkada 2018.
Share :

ragamlampung.com — PDIP Lampung Utara diterpa isu sudah mengeluarkan rekomendasi calon untuk pemilihan kepala daerah tahun depan jatuh kepada petahana Bupati Agung Ilmu Mangkunegara.

Ketua DPC PDIP Lampung Utara Ardian Saputra, membantah isu tersebut. sampai sekarang pihaknya, belum menerima rekomendasi dari DPP calon yang diusung di pilkada. “Sampai saat ini belum ada rekomendasi ke siapapun,” katanya, Rabu (6/9/2017).

Ia menegaskan, PDIP merupakan partai terbuka, jadi silakan kalau ada yang mengklaim. Tapi, semua calon berhak mendapatkan dukungan dari PDIP.

Ardian menjelaskan, siapapun diperbolehkan mendaftar sebagai calon di DPP PDIP, dan itu akan menjadi pertanyaan DPC kepada DPP. Karena DPC PDIP membuka penjaringan bakal calon pilkada.

“Nanti akan ditanyakan mengapa mendaftar di DPP tidak di DPC, sedangkan di sini membuka pendaftaran bagi seluruh masyarakat yang berminat,” katanya.

Jika DPP PDIP mengeluarkan rekomendasi kepada calon dari eksternal partai, DPC siap mengemban keputusan tersebut. Tapi, dalam kongres keempat PDI akan mengedepankan kader internal partai, siapapun orangnya. Untuk saat ini, semua calon yang mendaftar berpeluang sama.

“Tapi saya tegaskan, jika PDI mengedepankan kader internal partai. Kami menilai, ada kader partai yang berpotensi untuk memimpin Lampung Utara,” ujarnya. (ar)

Share :