Lindungi Pengungsi Suriah, Pelajar SMP Dicari Wartawan

Share :

ragamlampung.com — Dia adalah anak sekolah setingkat SMP, di kota Salford, Manchester, Inggris, yang kini mendapat perhatian dunia karena persahabatannya dengan seorang pengungsi Suriah.

Jack Stanley dipuji sebagai pahlawan setelah persahabatannya dengan sesama murid Rani Asaad ditampilkan di acara Channel 4 Educating Greater Manchester.

Jack yang berusia dua belas tahun berteman dengan Rani setelah diganggu di hari-hari pertamanya sekolah di Harrop Fold High, Little Hulton.

Dalam acara itu ada adegan menyentuh Jack merangkul Rani, membantunya dalam pelajaran, hingga mengundangnya ke rumahnya untuk minum teh.

Dikutip dari Manchester Evening News, Sabtu (9/9/2017), kebaikan Jack itu memicu respons luar biasa di media sosial dan akhirnya jadi trending dengan #bemorelikejack.

“Saya hanya coba membantu orang lain. Dengan cara ini memberi Anda perasaan bahagia bahwa saya telah melakukan sesuatu yang baik,” kata Jack.

Ibu Jack, Steph mengatakan, kebaikan anaknya itu mungkin karena sifat keluarga dan sesuatu yang dia pelajari dari ayahnya.

Ibu lima anak itu mengatakan bahwa dia dibanjiri pujian untuk Jack dan permintaan dari wartawan di seluruh dunia untuk berbicara dengannya.

Jack dan Rani kini selalu menikmati bersama bermain sepak bola bersama-sama. Keduanya akan memutuskan pilihan untuk studi masa depan mereka, dan Jack memilih kriket profesional.

Jack mengatakan, Rani makin percaya diri dan bahasa Inggrisnya makin meningkat. “Bahasa Inggrisnya sudah lebih baik,” katanya. “Dulu aku harus memberitahunya apa arti barang itu dan aku masih menceritakan beberapa kata tapi kini dia mendapatkan lebih banyak.”

Tapi, Jack juga belajar banyak dari Rani, termasuk soal Suriah dan beberapa kata Arab. (ar)

Share :