Membanggakan, SMAN 3 Metro Raih Banyak Prestasi

Share :

ragamlampung.con – Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 3 Metro, patut di acungi jempol, pasalnya siswa-siswi sekolah tersebut telah banyak meraih prestasi.

Fadilayani, Waka Kesiswaan, mengatakan, meski minim dana, namun prestasi yang di hasilkan para siswa-siswi tersebut merupakan ketekunan dan hasil dari kerja keras dalam pembelajaran.

“Saya sangat bangga terhadap siswa-siswi di sekolah ini (SMAN 3), dalam mengikuti kegiatan lomba, dengan dana seadanya namum mereka tetap semangat dan mengukir prestasi yang membanggakan untuk sekolah,” ujar Fadilayani di ruang kerjanya, Senin (11/9).

Dia mengatakan prestasi yang baru saja di raih oleh siswa didiknya pada Bulan September 2017, meraih peringkat 1 Putra dan Putri pada lomba baca puisi dalam rangka komunikasi kriatif yang di selenggarakan oleh Kodim 0411/ Lampung Tengah.

“Alhamdulillah, ananda Nabillah Salwa Azimah siswa kelas XII IPA 4, dan ananda Luthfi Hafidz Rafsanjani siswa kelas XI IPS I, masing-masing meraih peringkat 1 lomba baca puisi yang di selenggarakan Kodim 0411/ LT tanggal 7 September kemarin,” tambahnya.

Fadilayani juga menambahkan, bahwa untuk bidang kepramukaan turut pula mengukir pretasi yang tidak kalah dengan bidang-bidang lainnya, ia mencontohkan pada rangkaian memperingati hari Pramuka ke- 56, yang diselenggarakan Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Metro, pada 27-28 Agustus 2017, di Lapangan Mulyojadi 16C Metro Barat, meraih peringkat 1 Lomba Napak Tilas/Jelajah Kota Putra dan Peringkat 1 Lomba Tekhnologi Tepat Guna.

“Dalam kepramukaan, siswa kita juga mengukir prestasi yang tidak kalah membanggakan, selain meraih prestasi di perlombaan memperingati hari Pramuka ke-56 di Lapangan Mulyojati 16C, siswa kita juga meraih juara 1 lomba Yel-yel Persami Pramuka Saka Wira Kartika, dan juara 3 Kreatifitas dan kebersihan Tenda Putri Persami Pramula Saka Wira Pramuka, di Way Kambas Lampung Timur, semua prestasi yang di raih tersebut menggunakan dana yang minim, tetapi Alhamdulillah siswa kita dapat berjalan dengan baik dan membanggakan sekolah,” tutupnya.(ma)

 

Share :