Telanjang di Piramida, Model Belgia Dicari Warga Mesir

ilustrasi
Share :

ragamlampung.com — Seorang model Belgia telah membuat marah orang Mesir, karena merilis foto telanjangnya di piramida Mesir. Marisa Papen mengunggah foto telanjang itu di situsnya, saat ia berada di Giza Pyramids yang terkenal di dunia dekat Kairo dan di Kuil Karnak di Luxor.

Pihak berwenang Mesir memperdebatkan keabsahan gambar-gambar itu. “Kemungkinan foto itu palsu atau sudah lama diambil dan baru diterbitkan,” kata pejabat kementerian Mesir, dikutip dari Gulf News, Rabu (13/9/2017).

“Tidak ada sesi foto seperti itu yang terjadi di area arkeologi manapun.”

Anggota Parlemen Mesir Ahmad Idriss mengatakan, ia akan mengangkat isu tersebut di parlemen. “Kejadian ini merupakan penghinaan yang tidak dapat diterima. Barang-barang kuno itu warisan bagi seluruh umat manusia,” katanya.

Papen dikenal dengan model telanjang di situs eksotis. Dia mengatakan di situsnya bahwa foto tersebut diambil seorang temannya saat perjalanan ke Mesir bulan April lalu.

Ia mengaku gagasan foto itu terinspirasi oleh temannya, yang diidentifikasi sebagai Jesse, yang terpesona dengan peradaban kuno Mesir. (ar)

Share :