Haornas Momentum Penerapan Pola Hidup Sehat

Share :

ragamlampung.com – Pemerintah Provinsi Lampung dan Dinas Pendidikan dan kebudayaan Provinsi Lampung menghadiri puncak Hari olahraga Nasional yang di selenggarakan UPTD II Dikmen dan Diksus MKKS SMA/MKKS SMK, Kota Metro-Lampung Timur-Lampung Tengah yang bertempat di Lapangan Kampus Kecamatan Metro Timur,Kota Metro, Sabtu(23/9).

Di Hadiri Asisten I, Drs.Heri Sulistyanto MM Mewakili Gubernur Lampung M.ridho Ficardo, kepala dinas pendidikan dan kebudayaan provinsi Lampung Drs.Sulpakar, Kepala UPTD provinsi Lampung,Walikota Metro yang di wakili kepala dinas Pemuda,olah raga dan pariwisata Kota Metro Yeri ehwan,Camat Metro timur Rosita dan seluruh MKKS sekolah SMA/SMK tiga kabupaten yang mengikuti Puncak kegiatan Hari Olahraga Nasional yang Bertempat di Kota Metro.

Diawali dengan senam bersama kegiatan puncak Hari Haornas provinsi Lampung yang bertempat di Kota Metro dilanjutkan dengan sambutan-sambutan.

Sambutan gubernur Lampung M.ridho Ficardo dibacakan oleh asisten I Provinsi Lampung, Heri Sulistyanto Mengatakan dalam sambutan nya,mengatakan hari olahraga Nasional adalah momentum pola hidup sehat dan menjaga kesegaran.

“Budaya olahraga adalah wahana untuk memberikan semangat dan juga bakat atlet dengan tumbuh untuk menumbuhkan kedisplinan, kebersamaan, dan berinteraksi agar berprestasi selain memang itu menjaga kebugaran, kesehatan tubuh. Pemerintah provinsi Lampung sangat mendukung kegiatan olahraga baik, individu , instansi pemerintah dan Masyarakat,”kata Heri.

Sambutan walikota Metro yang di bacakan Kepala Disporapar Kota Metro Yeri ehwan, menyampaikan, Dia merasa bangga kepada masyarakat kota Metro yang sadar dengan berolahraga dan karena olahraga sangat punya andil dalam membina hubungan dalam masyarakat berbangsa dan bernegara dan juga antar bangsa di dunia olahraga sangat berperan.

“Olahraga yang paling murah ialah dengan berjalan kaki ,saya mengajak kepada Masyarakat kota Metro khusus nya dan provinsi Lampung pada umum nya,agar melaksanakan kegiatan berolahraga dengan minimal berjalan kaki, dan lain nya dalam aktivitas sehari-hari,” kata walikota Metro.

Terpisah sebelum di mulai nya acara Puncak Haornas provinsi Lampung,Kepala Dinas Pendidikan dan kebudayaan provinsi Lampung Drs.Sulpakar mengatakan kepada awak media saat wawancara menyebut Haornas yang di selenggarakan UPTD II yang meliputi Lampung tengah-Kota Metro dan Lampung Timur,tujuan nya dalam rangka Hari Olahraga dan juga mempererat persatuan antar sesama guru dan masyarakat dengan masyarakat, siswa dan guru,dengan satu padu memajukan dunia pendidikan dan menunjukkan keberadaan Pendidikan sangat diperlukan masyarakat.

“Karena kita ketahui tanpa Pendidikan negara kita tidak akan maju ,dan acara di ikuti tujuh ribu lebih peserta setiap tahun pada Haornas kegiatan ini akan kita selenggarakan pada kesempatan ini dilaksanakan di kota Metro karena pada satu Januari SMA/SMK baru masuk ke provinsi yang dulu dilakukan di kabupaten/kota masing-masing ,dan jumlah sekolah di UPTD II berjumlah dua ratus delapan puluh tiga sekolah,” ujar nya.

Ketua penyelenggara kepala UPTD II Kota Metro,Joko yang mengatakan dalam sambutan nya, pihaknya membantu program pemerintah dalam kesehatan masyarakat dengan berolahraga.

“Acara yang di ikuti tujuh ribu peserta seluruh sekolah ,dari siswa-siswi,kepala sekolah,dewan guru di wilayah UPTD II Kota Metro,” jelas nya.

Pembagian door prize untuk peserta yang mengikuti kegiatan Puncak Haornas provinsi Lampung yang di ikuti UPTD II, MKKS SMA/SMK kota Metro-Lampung timur-Lampung Tengah sangat antusias dan merespon dengan hadiah sepeda gunung, dan lain nya diberikan dengan kupon undian.(ma)

Share :