PDI Perjuangan: Calon Gubernur Lampung Sudah Mengerucut

Share :

ragamlampung.com — Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan belum memutuskan calon yang akan diusung untuk pemilihan gubernur Lampung tahun 2018. Namun, nama calon sudah mengerucut dan dalam waktu dekat diumumkan kepada publik.

“Pada prinsipnya semua pencalonan sudah mengerucut. Tidak hanya di Jabar, tapi juga di Jawa Tengah, Jawa Timur, Sulawesi Selatan, Maluku Utara, Maluku dan Papua serta Lampung. Sebagian besar sudah mengerucut,” kata Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, di Jakarta, Minggu (24/9/2017).

Hasto mengatakan, pilkada tidak hanya berbasiskan elektoral dan elektabilitas, tapi komitmen membangun masyarakat dan menciptakan pemerintahan yang baik dan bersih.

Sementara itu, koalisi besar digadang-gadang dibentuk untuk mengusung bakal calon gubernur (balongub) Lampung Arinal Djunaidi. Koalisi tersebut melibatkan Golkar yang memiliki 10 kursi di DPRD Provinsi Lampung, Gerindra (10), PAN (8), Hanura (2), dan PPP (4).

Namun, dua parpol terakhir belum memberikan pernyataan pasti dukungannya untuk Arinal.

Ketua DPW PAN Lampung Zainudin Hasan mengatakan, partainya akan mengusung Arinal tapi harus berkoalisi. “Koalisi dengan partai lainnya masih dijajaki, insya Allah ada lima partai,” katanya. (ar)

 

Share :