Rumah Warga Meledak, Polisi Temukan Detonator

ilustrasi
Share :

ragamlampung.com — Aparat gabungan Polda Lampung dan Polresta Bandarlampung menemukan sejumlah barang bukti antara lain, detonator, potasium, dan buku tentang jihad, di tiga tempat. Penggeledahan dilakukan setelah rumah seorang tersangka, MZ meledak Minggu (24/9), mengakibatkan istri MZ luka bakar.

“Barang bukti berasal dari identifikasi tiga tempat kejadian perkara. Pertama dari rumah MZ dengan istri keduanya. Ditemukan seperti sejenis arang bakar, urea, serbuk warna coklat, dan timbangan digital,” kata Kapolda Lampung Irjen Pol Suroso Hadi Siswoyo, Senin (25/9/2017).

Kapolda mengatakan, di lokasi kedua di sebuah rumah di Telukbetung Selatan (rumah istri pertama MZ), ditemukan buku yang mengarah jihad, botol spritus, dan alkohol. Dan di lokasi ketiga, bangunan di sekitar rumah istri pertama MZ, ditemukan beberapa bungkusan yang sedang dilakukan pendalaman.

“Isinya antara lain detonator, beberapa kilogram potasium dan timbangan,” kata Suroso.

Sementara itu, warga kaget dengan penggerebekan rumah milik MZi, tersangka pemilik bahan peledak. Tersangka dikenal sering berdakwah.

Asep Suryadi, tetangga MZ mengatakan, tersangka jarang keluar rumah, waktunya banyak dihabiskan di masjid, dan pesantrennya.

Ketua RT 42 Lingkungan 3 Kelurahan Pesawahan, Rudin Waluyo menambahkan, MZ selalu bersikap sopan dan baik. (ar)

Share :