DPRD: Kualitas Pendidikan di Daerah Pinggiran Memprihatinkan

ilustrasi
Share :

ragamlampung.com — DPRD Kabupaten Tulangbawang meminta pemerintah kabupaten setempat lebih memerhatikan kualitas pendidikan, terutama tenaga pendidik yang mengajar di daerah pinggiran.

Karena itu, Dinas Pendidikan (Disdik) sebagai instansi terkait didesak meningkatkan sarana dan prasarana sekolah di daerah pinggiran.

“Jangan mentang-mentang mengajar di daerah pinggiran lalu kualitas gurunya seadanya. Taruhlah guru yang juga memiliki kualitas tinggi mengajar. Atau, berikan pelatihan lebih kepada guru-guru yang kini mengajar di daerah pinggiran,” kata Ketua DPRD Tulangbawang Sopi`i, Selasa (3/10/2017).

DPRD juga mendesak pemkab meningkatkan kualitas pendidikan keseluruhan. Seperti lembaga pendidikan yang berada di daerah pinggiran juga diperlukan.

“Jangan sampai anak-anak kita yang tinggal di daerah pinggiran seperti Rawajitu, Denteteladas, dan Gedungmeneng makin terpinggirkan karena tidak merasakan sarana dan prasarana pendidikan yang baik,” ujarnya.

Ia menilai, sekolah di daerah pinggiran masih minim sarana dan prasarana, terutama kelengkapan ilmu dan teknologi (IT) seperti komputer. (ar)

Share :