Warga Mesuji Tak Perlu Lagi Cari Hiburan ke Luar Kota

taman kehati mesuji
Share :

ragamlampung.com — Kebeardaan Taman Keanekaragaman Hayati (Kehati) menjadi tempat hiburan baru bagi masyarakat Kabupaten Mesuji. Di Kecamatan Simpang Pematang Alun-Alun itu, warga bisa nongkrong atau berolahraga. Lokasinya juga strategis dekat pusat perekonomian yakni pasar Simpang Pematang.

Warga biasanya datang sore hingga malam, terutama malam minggu. Irianti (30), warga di Kecamatan Panca Jaya mengaku hampir tiap Sabtu sore hingga malam bersama keluarganya datang ke taman ini.

“Bagus sih ada fasilitas umum seperti tempat bermain, kita juga bisa menikmati suasana nyaman dan hiburan untuk anak-anak, daripada ke pusat perbelanjaan,” katanya, Senin (9/10/2017).

Zaini, warga lainnya mengatakan, saat sore hari ramai dikunjungi warga untuk berjalan-jalan dan berolahraga.

Bupati Mesuji Khamami mengatakan, pemkab merencanakan pembangunan alun-alun di tiap desa dengan luas lokasi satu hektare. Tempat juga akan dilengkapi fasilitas tempat olahraga seperti lapangan bola voli, bulu tangkis, dan taman bunga.

“Kita sedang bangun di Kecamatan Way Serdang dan Tanjung Raya. Kami ingin memberikan hiburan yang dapat dirasakan masyarakat tapi disuguhkan secara modern dan dekat. Warga selama ini jika ingin menikmati hiburan di akhir pekan harus ke kabupaten lain sepeti ke Bandarlampung,” katanya. (ar)

Share :