Herman HN-Bachtiar Menguat Maju Pilgub Lampung

herman hn
Share :

ragamlampung.com – Duet Herman HN – Bachtiar Basri semakin menguat menjadi kontestan pemilihan gubernur Lampung tahun 2018. Apalagi rekomendasi untuk Herman HN dari DPP PDI-P sudah keluar yang diserahkan langsung Ketua DPD PDI-P Lampung, Sudin kepada Herman HN, Jumat (13/10/2017).

Sementara, Bachtiar Basri diperintahkan menghadap ke DPP PDI-P. “Pak Bachtiar diperintahkan segera merapat ke DPP PDI-P secepatnya, selesaikan. Mungkin satu dua hari ini beliau (Bachtiar Basri) menghadap ke pusat,” kata kerabat dekat Bachtiar.

Dia menyebut langkah ini diambil mengingat kurang baiknya kondisi politik Ridho Berbhakti Jilid II yang terancam dan sulit untuk mendapatkan perahu (partai).

“Jika bicara komitmen, Pak Bachtiar orangnya sangat komitmen. Namun, politik itu dinamis dan semua bisa saja terjadi. Tiap kemungkinan harus dipersiapkan secara matang, ” kata dia.

Dia masih enggan membocorkan pemanggilan DPP PDI-P terhadap Bachtiar. “Belum tahu pasti bisa jadi membicarakan kondisi perpolitikan Lampung dan kemungkinan beliau diminta PDI-P, bisa saja kan,” ujarnya.

DPD PDI Perjuangan Provinsi Lampung menyerahkan rekomendasi DPP PDIP ke Herman HN sebagai bakal calon gubernur Lampung periode 2018- 2023.

Surat rekomendasi diserahkan langsung Ketua DPD PDIP Lampung, Sudin bernomor 1598/PILKADA/ DPP/X /2017 tertanggal 10 Oktober 2017, ditandatangani Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto dan Ketua Bidang Pemilu DPP Bambang DH.

Penyerahan berlangsung di kantor DPD PDIP Lampung, Jalan Soekarno-Hatta, Bandar Lampung, Jumat (13/10/2017). (dr)

Share :